Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli Produk Jaket Kulit Pria

26 Dec 2016

Sebelum membeli sebuah produk jaket kulit pria, ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan seperti jenis kulit, desain, harga, dan sebagainya.

Jaket kulit merupakan salah satu busana fashion yang disukai pria maupun wanita. Busana yang terbuat dari bahan kulit hewan ini biasanya sering dikenakan para pria yang menyukai selera fashion yang kuat. Hingga era modern ini, salah satu outfit favorit pria ini masih banyak disukai. Bagi Anda yang kebetulan sedang mencari koleksi baru produk jaket kulit pria, ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli.

 

Hal-hal yang Dapat Menjadi Acuan Sebelum Membeli Produk Jaket Kulit Pria

1. Desain

Produk jaket kulit pria yang ingin Anda beli sebaiknya sesuai dengan gaya dan karakter yang memakainya. Anda tentu pernah mendengar bahwa pakaian yang Anda pakai mencerminkan bagaimana selera dan karakter Anda terhadap fashion. Hal ini sama halnya ketika Anda memilih jaket khusus seperti jaket bermaterial kulit ini. Jenis jaket pria ini akan menampakkan kesan yang berbeda ketika dipakai oleh seorang biker dan rocker. Karena itu, Anda harus jeli ketika membeli produk busana pria yang satu ini.

 

2. Jenis dan kualitas kulit

Masing-masing jenis material kulit binatang yang digunakan memiliki karakteristik dan kualitas yang tidak sama. Sebagai contoh, kulit sapi yang sering digunakan kebanyakan jaket memiliki tekstur yang kaku sehingga agak menyusahkan ketika dipakai. Meski demikian, jenis bahan ini merupakan karakteristik yang dicari para pembuat busana rider. Material lain yang memiliki karakteristik hampir sama dengan jenis bahan ini adalah kulit kerbau dan kuda. Material dari anak sapi, di lain sisi, memiliki tekstur lebih lembut namun tidak memiliki daya pemakaian untuk jangka waktu lama.

 

Anda juga bisa memilih jaket yang menggunakan material kulit kambing yang lebih lentur serta tahan terhadap air. Disamping itu, material ini juga cukup tahan lama untuk dikenakan. Sementara itu, material kulit yang dianggap memiliki kualitas paling rendah adalah kulit babi. Walaupun bisa dihargai paling murah, material ini memiliki terasa lebih halus.

 

3. Budget

Saat memilih produk jaket kulit pria, walau sekali, Anda juga perlu mempertimbangkan budget yang Anda miliki untuk dihabiskan. Tidak peduli seberapa baik jaket yang Anda pilih, apabila Anda tidak menyiapkan budget yang cukup, semua hal tersebut hanya akan sia-sia. Karena itu, Anda perlu mempertimbangkan jaket seperti apa yang ingin Anda beli sekaligus berapa perkiraan biaya yang harus Anda miliki.

 

4. Finishing dan detail tambahan pada jaket

Elemen tambahan pada jaket seperti risleting, saku, kancing, dan sebagainya juga memegang peran penting terhadap keseluruhan tampilan jaket. Anda bisa memilih jaket dengan tambahan detail tertentu sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. lebih penting dari itu, sebelum mengambil produk, Anda perlu mengecek bagaimana material lain yang melapisi material utama. Material yang terlalu tipis akan cenderung mudah robek.

 

5. Sesuai dengan penampilan Anda

Sebagus apapun produk jaket kulit pria yang Anda pilih, apabila produk busana tersebut kurang sesuai dengan kondisi tubuh Anda, hal itu sama saja dengan Anda membuang uang sia-sia. Anda bisa memilih jaket dengan potongan yang mudah dikombinasikan dengan busana lainnya seperti kaos, kemeja, dan pakaian lainnya. Anda juga perlu mempertimbangkan bentuk jaket yang memberikan ekspose bagian badan terbaik Anda.

 Artikel Terbaru Lainnya: Apa Saja Ukuran dari Jaket Kulit Pria Asli Garut

Itulah beberapa info penting seputar produk jaket kulit pria sebelum Anda berbelanja. Dengan mengetahui kriteria apa saja dari produk busana ini, bukan tidak mungkin Anda bisa memiliki busana yang bisa dipakai hingga beberapa decade.


TAGS produk jaket kulit pria


-

Author

saya seorang pengrajin jaket kulit asli garut

Follow Me

Search

Recent Post